Pendapatan Fantastis Seorang Guru Rauf Penghasilan 6 juta Perbulan Bisnis Sambilan

Ketrampilan atau ketrampilan tersendiri seringkali dapat mengusung tingkat ekonomi atau pendapatan satu orang. Sepanjang ketrampilan itu dapat dioptimalkan serta dipakai, kesempatan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih wajar juga benar-benar terbuka.



Itu juga yang dikerjakan Bijaksana Indriyanto, yang mempunyai ketrampilan dalam soal pemijatan serta pengobatan luka mudah. Walau kedengarannya bukan satu karier yang keren, tetapi hal itu nyatanya dapat mengusung tingkat perekonomiannya serta keluarga.



Bijaksana menjelaskan, jadi seseorang Guru Tidak Masih (GTT) di satu diantara sekolah swasta di Yogyakarta, dianya memang akui mendapatkan pendapatan yang tidak termasuk cukuplah untuk penuhi kebutuhannya, lebih dianya telah berkeluarga. Upah Rp 220 ribu per bulan, dirasanya berat untuk menghidupi istri serta seseorang anaknya.


Pendapatan Fantastis Seorang Guru Rauf Penghasilan 6 juta Perbulan Bisnis Sambilan

sumber jogja tribunews.com https://jogja.tribunnews.com/2014/05/24/



Tidak mau berpangku tangan dari pendapatannya jadi GTT, dia juga coba mengoptimalkan ketrampilan serta pengetahuan yang dia punya, yakni dalam soal memijat. Ia juga akui tidak mau cuma menanti berita pengangkatan dianya jadi guru dengan status pegawai negeri sipil (PNS).



"Kebetulan aku kan datang dari disiplin konsenstrasi pengetahuan therapy. Jadi sayang jika tidak coba dioptimalkan untuk wiraswasta, aku juga pada akhirnya coba untuk buka klinik pijat," tutur alumni mahasiswa Fakultas Pengetahuan Keguruan, Kampus Yogyakarta (UNY) ini. 



Ayah seseorang putra inipun pada akhirnya menguatkan kemauan untuk buka Klinik Luka Olahraga, di wilayah Gabusan, Bantul, pada bulan Agustus 2012 yang lalu. Dia menjelaskan, tujuan awal dianya buka klinik itu ialah memberi perlakuan pada luka mudah yang karena disebabkan kegiatan olahraga.



“Seiring berjalannya waktu, aku coba mengembangkannya bukan sekedar hanya untuk pengobatan luka saja, tetapi untuk kesehatan badan,” paparnya 


Hasilnya juga nyatanya lumayan, dia menjelaskan perubahan klinik luka yang ia punya terus alami perubahan. Bahkan juga, sekarang dianya rata-rata dapat mendapatkan pemasukan kotor seputar Rp 5-6 juta tiap bulannya, angka yang jauh melewati pendapatannya jadi seseorang GTT.


“Ya kira-kira begitu rata-rata, paling cocok sepi mungkin seputar bisa Rp 4 juta, tetapi jika cocok ramai ya dapat sampai Rp 8-9 juta dapat masuk,” tuturnya.


Bijaksana juga lalu ajak adik-adik tingkatnya di FIK UNY yang profesinya jadi GTT, untuk masuk di kliniknya. Menurut dia, hal tersebut dia kerjakan tidak hanya dapat menolong memenuhi kekurangan tenaga, dianya dapat juga share rejeki dengan adik tingkatnya.


“Saya kan rasakan dengan cara langsung pahit getirnya pendapatan jadi GTT, karena itu aku ingin mereka dapat juga ikut memperoleh penambahan pendapatan dari klinik ini,” papar pria yang sempat juga jadi team masseur Persiba Bantul ini 


Walau telah memperoleh pemasukan yang termasuk cukuplah, Bijaksana tidak lalu tinggalkan profesinya jadi seseorang guru. Meskipun masih berstatus GTT, tetapi dia mengerti jika jadi seseorang lulusan pengetahuan keguruan, dianya punyai tanggung jawab untuk berperan serta dalam mencerdaskan kehidupan warga.



“Peran jadi GTT sekaligus juga dapat untuk memperluas jaringan, tetapi aku memang punyai tanggung jawab jadi seseorang guru untuk mengajar,” tutur pria kelahiran Bantul, 9 Maret 1983 ini.

0 Response to "Pendapatan Fantastis Seorang Guru Rauf Penghasilan 6 juta Perbulan Bisnis Sambilan"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...